15 Stop Error/BSOD Yang Paling Umum.

image STOP 0x000000D1 atau DRIVER_IRQL_NOT_OR_EQUAL BSOD ini merupakan yang paling sering terjadi. Terjadinya ketika driver telah illegally accessed ke lokasi memori dan ini merupakan kesalahan driver coding, driver mencoba untuk mengakses lokasi memori yang tidak valid.

Pemulihan / solusi:

Biasanya tidak ada. Tetapi link berikut dapat membantu Anda : KB810093, KB316208 dan KB810980.

Baca Stop Error yang lainnya :


STOP 0x0000000A atau IRQL_NOT_LESS_OR_EQUAL
A kernel-mode prosesor atau driver berusaha untuk mengakses lokasi memori tanpa otorisasi. Stop Error ini biasanya disebabkan oleh incompatible hardware atau software perangkat lunak. Nama hardware atau software yang sering membuat muncul Stop Error ini dapat memberikan petunjuk penting untuk memecahkan masalah. Jika pesan kesalahan menunjuk ke sebuah perangkat khusus atau kategori dari perangkat, maka coba melepas atau mengganti perangkat tersebut. Jika Stop Error ini dalam proses setup, uspect an incompatible driver, system service, virus scanner, or backup program. maka link ini KB314063 dapat membantu mengarahkannya untuk solusi.


STOP 0x00000050 atau PAGE_FAULT_IN_NONPAGED_AREA
Bila sebuah hardware atau driver sistem layanan data yang diminta tidak ada di memori. Yang disebabkan akibat cacat fisik memori atau incompatible software, khususnya remote control dan program anti virus. Jika terjadi kesalahan segera setelah menginstall menginttal perangkat atau aplikasi, cobalah untuk menggunakan Safe Mode untuk menghapus driver atau uninstall perangkat tersebut. Untuk informasi lebih lanjut, lihat KB894278 & KB183169.


STOP 0x000000C2 atau BAD_POOL_CALLER
A kernel-mode prosesor atau driver berusaha untuk melakukan alokasi an illegal memori. Masalah ini kadang-kadang bisa sampai bug dalam driver atau software. Ini kadang-kadang juga disebabkan oleh kegagalan dalam sebuah Softwaret. Untuk informasi lebih lanjut, lihat KB265879.


STOP OX000000ED atau UNMOUNTABLE_BOOT_VOLUME
Terjadi jika windows tidak dapat mengakses volume yang berisi boot file. Tetapi jika anda mendapatkan pesan ini untuk sementara dapat terselesaikan dengan update Vista, Anda pastikan driver telah kompatibel untuk disk controller dan juga kembali memeriksa kabel drive, dengan maksud untuk memastikan semunya itu sudah dikonfigurasi dengan benar. Jika Anda menggunakan driver ATA-66 atau ATA-100, pastikan telah terdapat 80-kabel konektor, dan bukan standar -40 Kabel IDE konektor. Lihat KB297185 dan KB315403.


STOP 0x0000001E atau KMODE_EXCEPTION_NOT_HANDLED
Windows mendeteksi ada kernel yang ilegal atau tidak mengenal instruksi prosesor, sering disebabkan karena hasil pelanggaran akses memori yang tidak sah yang disebabkan oleh kesalahan driver atau hardware. Pesan kesalahan mengidentifikasi sering terjadinya gannguan pada device driver tersebut. Jika terjadi kesalahan segera setelah menginstall driver atau layanannya, coba nonaktifkan atau keluarkan tambahan baru tersebut.


STOP 0x00000024 atau NTFS_FILE_SYSTEM
Masalah yang sering terjadi dalam sistem file-driver NTFS. Hal yang sama juga terjadi pada Stop error 0x23, pada file drive FAT32. Yang paling mungkin disebabkan karena kegagalan hardware dalam disk atau disk controller. Periksa semua sambungan fisik untuk semua hard disk dalam sistem dan menjalankan CheckDisk. membantu Anda dapat lihat di KB228888.


STOP 0x0000002E atau DATA_BUS_ERROR
Gagal atau cacat fisik memori (termasuk memori video yang digunakan) merupakan penyebab yang paling umum dari Stop Error ini. Kesalahan biasanya juga hasil dari hard disk yang rusak atau motherboard rusak.


STOP 0x0000003F atau NO_MORE_SYSTEM_PTES
Sistem anda kehabisan page table entries (PTEs). Penyebab kesalahan ini relatif jarang terjadi tetapi mungkin sebuah out-of-kontrol dari back-up program atau buggy driver. Untuk informasi lebih lanjut, lihat KB256004.


STOP 0x00000077 atau KERNEL_STACK_INPAGE_ERROR
Sistem telah berusaha untuk membaca kernel data dari memori virtual dan gagal untuk menemukan data di alamat memori tertentu. Stop error ini dapat disebabkan oleh berbagai masalah, termasuk memori yang rusak, hard disk yang salah, sistem dikonfigurasi disk controller atau kabel, data yang rusak, atau infeksi virus. Untuk informasi tambahan, klik KB228753.


STOP 0x0000007F atau UNEXPECTED_KERNEL_MODE_TRAP
Kemungkinan besar karena suatu kegagalan hardware, seperti chip memori rusak, mismatched modul memori, CPU yang salah, atau kegagalan pendingan/fan atau power supply adalah beberapa kemungkinan penyebab untuk BSOD ini. Dapat juga terjadi jika Anda melakukan overclocked CPU. Untuk bantuan lebih lanjut lihat KB137539.


STOP 0x000000D8 atau DRIVER_USED_EXCESSIVE_PTES
Hal ini menunjukan buruk dalam penggunaan driver yang menyebabkan komputer untuk meminta kernel memori dalam jumlah yang besar . Mengatasi masalah ini identik dengan Stop Error0X3F. Link ini bisa membantu KB256004


STOP 0X000000EA atau THREAD_STUCK_IN_DEVICE_DRIVER
Dapat terjadi setelah Anda menginstal sebuah video adapter baru atau yang diperbarui dalam kondisi yang jelek atau buruk. Mengganti video adapter atau menggunakan driver video yang berbeda dapat membantu. Lihat KB293078.


STOP 0XC000021A atau STATUS_SYSTEM_PROCESS_TERMINATED
Terjadi jika ada masalah keamanan serius dengan Windows. Sebuah subsistem, seperti CSRSS atau Win log on yang tidak mau kompromi; atau akibat ketidaksesuaian dalam sistem file, atau jika system permissions telah salah dimodifikasi. Penyebab umum masalah ini adalah beberapa program dari –pihak 3rd. Coba untuk mengidentifikasi setiap program baru yang anda telah instal.


STOP 0XC00000221 atau STATUS_IMAGE_CHECKSUM_MISMATCH
Hal ini menunjukkan ada halaman file yang rusak atau disk atau file corruption; atau hardware rusak. Kesalahan akan menunjukkan bagian yang tepat dari nama file sistem yang rusak. Anda mungkin harus menggunakan Windows recovery Environment or a System Restore or Last Known Good Configuration untuk menyelesaikan masalah ini.


Untuk Anda Pengguna windows vista, dapat membaca lebih lanjut di Microsoft Advanced Windows Debugging and Troubleshooting dan juga membaca di TechNet

Rekomendasi Link buat Anda nambah minat tentang BSOD ini :

Windows Vista Drivers.
Reliablity Update KB941600 Untuk memperbaiki beberapa Stop Errors.

Selamat menikmati.

loading...
loading...