Penggantian Baterai Laptop Merk Hewlett Packard Yang Bermasalah

Laptop itu dijual oleh Hewlett-Packard antara Agustus 2007 hingga Maret 2008. Paket baterai itu juga dijual secara terpisah.

Hewlett-Packard menarik baterai Lithium-Ion yang digunakan pada beberapa seri laptopnya. Baterai itu ditarik karena bisa menimbulkan kebakaran. Apakah Laptop Anda salah satunya?

 

Penarikan itu diminta oleh Consumer Product Safety Commission (CPSC) AS, pada 70.000 baterai untuk laptop HP dan Compaq.

Perusahaan Hewlett-Packard itu sendiri telah  menyediakan situs untuk memberitahukan model laptop yang terpengaruh di alamat : http://www.cpsc.gov/cpscpub/prerel/prhtml09/09221.html.

Penarikan ini dilakukan setelah adanya laporan bahwa baterai laptop tersebut mengalami kepanasan dan akhirnya terbakar, meskipun hanya terjadi kecelakaan kecil. Baterai itu menurut CPSC dibuat di China.

CPSC mendesak pemilik laptop segera membuka baterai dan menghubungi HP untuk meminta penggantian secara gratis. Setelah dilepas dari laptop, konsumen bisa menggunakan AC adapter hingga baterai pengganti tiba. Silahkan Anda mengunjungi alamat di atas untuk melihat jenis bateri laptop yang dimaksud. http://www.cpsc.gov/cpscpub/prerel/prhtml09/09221.html.

loading...
loading...