Bagaimana mengamankan komputer Anda

Bagaimana mengamankan komputer Anda dengan Microsoft Safety Scanner

Memiliki perangkat yang berkualitas serta mengamankannya adalah penting bagi Anda semua pengguna PC. Hari ini kita melihat sebuah utilitas portabel dari Microsoft yang akan membantu Anda melawan dan menyingkirkan virus, spyware, dan jenis lain dari perangkat lunak atau software yang berbahaya.

Microsoft Safety Scanner adalah semacam suplemen buat PC Anda. Ini gratis dan portabel sehingga Anda dapat menjalankannya dari sebuah flash drive pada setiap komputer yang Anda butuhkan untuk memverifikasi agar ng bersih dari virus dan software berbahaya lainnya.

  1. Pertama-tama download lah Microsoft Safety Scanner setelah itu install pada komputer Anda
  2. Kemudian beri tanda sebagai persetujuan akan persyaratan perjanjian lisensi pengguna akhir dan klik Next.
  3. Setelah itu akan ada tampilan yang memberitahukan kepada Anda penjelasan dari apa Microsoft Safety Scanner. Ingat Microsoft Safety Scanner bukan pengganti untuk perangkat lunak anti-malware - tapi suplemen. Anda dapat menggunakannya untuk mendapatkan "second opinion" sehingga Anda mengetahui kondisi keamanaan dari perangkat lunak yang saat ini terpasang di komputer Anda.
  4. Langkah selanjutnya pilih tipe scan yang ingin Anda lakukan. Anda dapat memilih Full Cepat,, atau scan yang disesuaikan dengan direktori yang Anda ingin periksa. Untuk hasil terbaik, Anda dapat memilih menjalankan Full scan namun perlu diingat diperlukan waktu satu jam atau lebih tergantung pada ukuran sistem anda.
  5. Setelah memilih jenis pemindaian yang ingin Anda lakukan, Anda akan melihat dilayar tentang progrees sistem komputer Anda diperiksa tentang malware setelah selesai semua Anda akan mengetahui hasilnya.
  6. Jika tidak diteemukan virus atau malware jenis lain, Microsoft Safety Scanner akan memberitahu Anda dan menghapus semua infeksi dan sekaligus akan memberikan informasi rinci mengenai file jahat tsb dengan cara mengklik link yang muncul pada Microsoft Safety Scanner.

Microsoft Safety Scanner adalah suplemen yang baik untuk perangkat lunak penghapus-malware saat ini. Menurut situsnya Microsoft Safety Scanner setiap kali digunakan memiliki masa berakhir yaitu setelah 10 hari. Jadi pada saat berikutnya Anda ingin menjalankannya, Anda harus men-download versi terbaru lagi. Informasi ini datang langsung dari situs Microsoft:

“The Microsoft Safety Scanner expires 10 days after being downloaded. To rerun a scan with the latest anti-malware definitions, download and run the Microsoft Safety Scanner again.”

Microsoft Safety Scanner muncul dalam versi 32 & 64-bit, jadi pastikan untuk men-download salah satu yang benar untuk sistem anda.

Microsoft Safety Scanner ini juga dapat berguna jika anda sudah tahu komputer terinfeksi kemudian jalankan dari flash drive untuk menghapus malware.

loading...
loading...