Google, Yahoo!, Windows Live dan Blog Ranking

Definitive Guide to Clickbank

Bila Anda perhatikan teknologi Google, teknologi Yahoo dan teknologi MSN dalam petunjuk disitusnya mereka menulis dan kita dapat membacanya dengan seksama bahwa sebetulnya arah kebijakan dari ketiga mesin pencari tersebut hampir mirip satu sama dalam menentukan rangking suatu website atau blog sedangkan yang membedakan dari masing-masing mereka terletak pada teknologi atau konsep teori yang diterapkan.

Google menyebutkan bahwa konsep teorinya untuk ranking dinamakan "PageRank" untuk robotnya diberi nama "SPIDER", untuk Yahoo dalam situsnya menulis bahwa untuk ranking dinamakan "My Rank" untuk teknologi robotnya "My Web2.0" nya dan MSN menyebutkan untuk rangking dengan teori "Neural Network" untuk teknologi robotnya "Ranknet".

Setelah kita mengenal konsep teorinya dan kebijakan dalam menerapkan ranking suatu website atau blog tentunya sebagaimana banyak dibahas juga oleh para senior blogger dengan Tips SEO-nya yaitu bahwa suatu website atau blog itu bagaimana dapat diterima dengan baik dan mendapat rangking yang bagus, terutama oleh ketiga mesin pencari tersebut. Anda juga bisa baca Dapatkan Situs Anda diindeks dalam waktu kurang dari 24 jam ?????

Berikut ini adalah beberapa saja dari banyak persamaan dan perbedaaan dari ketiga mesin pencari tersebut, sebagai contoh kita menggunakan kata kunci BLOG SEO dan untuk menjelaskannya sebagai berikut :

  1. Isi atau content adalah Raja, demikian kata Google, Yahoo dan MSN dan mereka sangat menganjurkan untuk menulis isi atau content yang menarik minat, karena dengan isi yang bagus sekaligus yang menarik minat dapat mendatangkan user/pengguna/pembaca/pemerhati/pengunjung yang relatif akan meningkat banyak. Untuk selengkapnya bisa baca di Posnewblogger
  2. Kemudian untuk penulisan keyword BLOG SEO dalam website atau blog yang keseringan atau berulang kali, hal seperti ini oleh Yahoo dan MSN sangat disenangi tetapi harus hati-hati kata BLOG SEO yang terlalu sering dalam website oleh Google bisa dianggap sebagai SPAM. Jika website kita dianggap sebagai SPAM, jangan harap bisa masuk kedalam databasenya Google. Nah loh ???
  3. Pemakaian kata BLOG SEO di judul sangat dianjurkan oleh Google, Yahoo dan MSN. Tetapi apakah dalam membuat website kita hanya mempunyai target satu kata kunci saja ? Tentunya Tidak ..???
  4. Penggunaan kata BLOG SEO di meta tag, ALT tag pada gambar sangat dianjurkan oleh Google, Yahoo dan MSN
  5. Yahoo dan MSN menganjurkan bahwa kata BLOG SEO ditandai dengan huruf tebal atau <h1>
  6. Incoming Link yang banyak sangat diperhitungkan oleh ketiga mesin pencari. Yang dimaksud incoming link adalah pengunjung yang membaca blog kita berasal dari website atau blog lainnya yang mempunyai link ke blog kita atau biasa disebut juga back link. Incoming link sangat menentukan rangking dari suatu website atau blog di ketiga mesin pencari tersebut.
  7. Robot dari mesin pencari menyukai website yang sederhana, cepat di load (dibuka) dan tidak mempunyai kerusakan dalam file HTML nya.

Mengirimkan Website ke Mesin Pencari Google

Setelah membuat website atau blog, tentunya yang pertama kali tahu alamatnya adalah Anda, karena belum ada yang tahu alamat web yang anda buat . Untuk itu Anda dapat mengirimkan informasi website atau blog Anda ke Google, Yahoo dan MSN agar ketiga mesin pencari tersebut dapat menemukan alamat blog untuk kemudian dengan segera melakukan pelacakan dan selanjutnya akan segera memasukkan alamat URL/web anda kedalam databasenya untuk disebarkan ke dunia.

Disamping mengirimkan alamat website atau blog ketiga mesin pencari tersebut juga menghendaki untuk Mengirimkan file sitemap. File sitemap adalah file yang berisi seluruh daftar alamat URL yang perlu untuk dipublikasikan. File sitemap akan membantu bagi ketiga mesin pencari Google, Yahoo dan MSN untuk mendapatkan URL setiap halaman-halaman content dan seberapa sering halaman itu berubah.

Google memberikan cara untuk mengimkan atau memberitahukan alamat URL sebagai berikut :

    Membuat terlebih dahulu account di Google (gmail). Anda bisa juga baca Gmail milik Google

    Gunakan account Google Anda untuk masuk kedalam Google webmaster tools

    Setelah itu masukkan alamat website Anda di bagian atas yang ada kotak "ADD Site" nya kemudian Pilih Meta Tag, copy paste code HTML-nya ke Blog Anda jangan lupa pada Blog Anda klik Tab Simpan

    kemudian kembali ke Google webmaster tools Klik verify, untuk mendiagnosa kesalahan, selanjutnya Anda bisa membaca petunjuknya disini

Sedangkan Yahoo sebagai berikut :

    Membuat terlebih dahulu account di Yahoo Mail

    Gunakan account Yahoo Anda untuk masuk kedalam Yahoo Site Explorer

    Setelah itu Anda diberi 2 pilihan yaitu Submit a Website or Webpage dan Submit Site Feed

    masukkan alamat website Anda pada pilihan pertama, isi form yang diperlukan

    kemudian kembali ke Yahoo Site Explorer Klik verify, untuk mendiagnosa kesalahan, selanjutnya Anda bisa membaca petunjuknya disini

Untuk MSN sebagai berikut :

    Membuat terlebih dahulu account di Hotmail Live

    Gunakan account Yahoo Anda untuk masuk kedalam Webmaster Live

    Setelah itu Anda diberi 3 kotak pilihan Submit a Website or Webpage dan Submit Site Feed dan alamat email Anda

    masukkan data-data yang diperlukan mulai dari alamat website, URL Feed dan Account Email

    kemudian Copy Paste kode HTNL dan Klik verify,

    selanjutnya Anda bisa membaca petunjuknya disini

Saya menyarankan untuk menggunakan kode di bawah ini sebagai langkah mengirim File Sitemap untuk ke Google, Yahoo dan MSN dengan alamat :

http://NAMABLOGANDA.com/atom.xml?redirect=false

atau

http://NAMABLOGANDA.com/atom.xml?redirect=false&start-index=1&max-results=999

atau

http://NAMABLOGANDA.com/feeds/posts/default?redirect=false

Selamat Mencoba

loading...
loading...