Бронирование отелей на Hotellook

Sekarang AliExpress Ada Di Indonesia

aliexpress

Situs online-shopping nomor satu di Rusia dan Brasil , AliExpress cukup populer di negara-negara BRIC (Brasil, Rusia, India, dan China). Dan Sekarang ini, AliExpress ada di Indonesia. AliExpress melakukan perjanjian kerja sama yang melibatkan perusahaan logistik berskala regional di Indonesia, isi perjanjian itu adalah penawaran untuk meningkatkan pengalaman online-shopping bagi pelanggan di negara dengan penduduk terbanyak keempat di dunia; Indonesia.

tawaran pas produk pilihan harga terjangkau“Dengan lebih dari 70 juta pengguna internet dan diperkirakan akan bertambah menjadi 100 juta pengguna dalam beberapa tahun ke depan, Indonesia dipandang sebagai salah satu negara dengan pontesi besar untuk melakukan online shopping.  Seperti negera-negara berkembang lainnya, daya beli masyarakat Indonesia tumbuh lebih cepat dari infrastuktur ritel Indonesia yang kerap mengalami kemunduran. Jadi, membuat internet sebagai tempat yang memungkinkan bagi pelanggan di Indonesia untuk berbelanja, adalah pilihan yang tepat untuk memasarkan produk-produk terjangkau.

Terdengar kabar, AliExpress dan perusahaan induknya, e-commerce raksasa, Alibaba Group, akan mengatasi tantangan tersebut. Mereka mengumumkan, jika AliExpress telah bekerja sama dengan DOKU, salah satu provider  e-payment di Indonesia. Pelanggan di Indonesia saat ini bisa memilih DOKU sebagai solusi pembayaran gateway dan pembayaran dalam rupiah untuk produk-produk AliExpress, dilakukan secara online, melalui DOKU Wallet dan Mandiri Clickpay. Pelanggan juga dimungkinkan untuk membayar secara offline lewat lebih dari  9000 toko AlfaGroup yang tersebar di seluruh Indonesia.

Sementara itu, China Smart Logistics, layanan pengiriman dan informasi logistic yang berbasis di Tiongkok itu juga mendukung pengiriman produk-produk pesanan AliExpress, dan dalam hal ini akan bekerja sama dengan Singapore Post. Sedangkan untuk Indonesia, akan bekerja sama dengan Indo Post, yang membantu kemudahan pengiriman dari Tiongkok ke Jakarta. Awal bulan Februari, menurut AliExpress, pelanggan di Indonesia bisa menerima produk pesanan mereka dalam waktu 2 minggu, lebih cepat daripada sebelumnya membutuhkan waktu 35 hari. Alibaba Group sendiri memiliki 48% saham di China Smart Logistics dan merupakan stakeholder utama di Singapore Post.

AliExpress dianggap mampu bersaing dengan situs online shopping domestic yang ada saat ini, karena AliExpress menganut ekosistem yang sama dengan Alibaba Group, yang berarti bisa menawarkan solusi berbelanja online yang bersifat end-to-end, termasuk dalam hal pengiriman dan pembayaran. Ini penting untuk negara yang adopsi terhadap online shoppingnya belum cukup besar.

Pada Desember 2014 AliExpress telah meluncurkan situs mereka dalam versi bahasa Indonesia dan Inggris bagi pelanggannya di Indonesia, agar para pelanggan bisa memilih produk yang sudah disesuaikan dengan selera pelanggan Indonesia. AliExpress juga memberikan saluran customer service untuk para pelanggan yang ingin berbicara dengan perwakilan perusahaannya dalam bahasa Indonesia, maupun Inggris.

Salah satu keunikan situs mereka adalah, sebagian besar produk asli buatan Tiongkok, seperti pakaian terbaru dan barang-barang elektronik yang dijual dengan harga terjangkau sesuai dengan keadaan perekonomian negara berkembang. “Sebagian produk yang dijual, tak akan kamu temukan di Indonesia, dan walaupun kamu ingin mencarinya lewat pedagang lokal, kamu harus menunggu hingga 2-3 bulan lamanya,” ujar Mulyono perwakilan di Indonesia.

Download the AliExpress App!Untuk menarik perhatian pelanggan agar berbelanja online, pada 26 Januari lalu, AliExpress memberikan promosi-promosi khusus untuk pelanggan Indonesia .di antaranya promosi selama 24 jam untuk produk lokal yang populer seperti ponsel, gadget, home entertainment dan produk kecantikan, serta juga telah mengeluarkan aplikasi untuk Android untuk memudahkan orang Indonesia berbelanja di AliExpress. ( Bisa di donwload disini )

Pedagang AliExpress juga menawarkan diskon besar-besaran terhadap lebih dari 1.000 jenis produk yang paling laris di seluruh dunia, yang juga diproduksi sehari-hari di Indonesia, yaitu camilan atau makanan ringan. AliExpress juga menjalin kerja sama dengan perusahan-perusahaan dalam negeri seperti Bank BNI, LINE, dan KaKao Talk, untuk memberikan kupon diskon tunai bagi pelanggan di situs mereka.

loading...
loading...