Бронирование отелей на Hotellook

Pasar Apung Pasar Keren di Banjarmasin

Pasar Apung Di Pulau Kalimantan

Pasar Apung Pasar Keren  Wisata keren di Banjarmasin Kalimantan Selatan Pulau Kalimantan. Pasar terapung ini tidak dapat disangkal ketenarannya sebagai penarik wisatawan yang datang. Di atas Sungai Barito Kalimantan Selatan yang meruapakan muara sungai Kuin, Anda dapat melihat sebuah pasar yang dipenuhi oleh penjual dan pembeli menggunakan jukung atau perahu dalam bahasa Banjar.

Untuk menikmati Pasar Keren  ini Anda harus rela bangun pukul 4 pagi karena pasar dimulai setelah shalat subuh dan berakhir sekitar pukul 9 pagi. Untuk ikut menikmati meriahnya pasar yang didominasi wanita paruh baya ini, Anda dapat menyewa kelotok atau perahu motor yang banyak berada di tepi aliran sungai.

Di pasar terapung banyak dijual aneka ikan, sayur mayur, dan buah lokal. Beberapa jukung banyak yang menjual makanan khas Banjarmasin, jadi Anda dapat menikmati sarapan sambil menikmati keindahan dan keunikan pasar terapung. Di pasar ini masih terdapat sistem barter yang di Banjar disebut bapanduk, untuk mengoper barang dagangannya, pedagang akan mengangkat tongkat dengan kaitan kawat. Pada masing-masing kelotok juga disediakan tongkat sejenis. Unik bukan?. Ayo jalan-jalan ke Banjarmasin Pulau Kalimantan.

loading...
loading...