Pengumuman Hasil Seleksi SNMPTN 2013

Pengumuman Hasil Seleksi SNMPTN 2013Pengumuman Hasil Seleksi SNMPTN 2013 dimajukan pada hari senin 27 Mei 2013 yang dari rencana semula tanggal 28 Mei 2013 hal karena alasan administratif publikasi, mengingat panitia akan menggelar konferensi pers mengenai hasil SNMPTN pada sore ini 27 Mei 2013, panitia menilai perlu untuk menayangkan pengumuman di situs resminya mulai hari ini juga.

"Artinya, para peserta sudah bisa mengakses pengumuman SNMPTN pada hari ini juga," ungkap Akhmaloka Ketua Panitia SNMPTN 2013.

Pengumuman tersebut dapat diakses langsung melalui situs resmi SNMPTN yaitu http://snmptn.ac.id.

Untuk menghindari lalu lintas pengunjung yang padat dan hendak mengakses pengumuman tersebut, Anda bisa langsung mengaksesnya melalui tautan ini http://www.snmptn.ac.id/hasil-seleksi .

Setelah meng-klik tautan tersebut, Anda hanya membutuhkan nomor pendaftaran sepanjang 10 digit dan tanggal lahir Anda untuk dapat mengakses hasil seleksi tersebut.

Selain melalui situs resmi panitia, para peserta juga bisa mengakses pengumuman hasil SNMPTN melalui Kompas.com pada halaman Info SNMPTN 2013.

Pengumuman Hasil Seleksi SNMPTN 2013

Pada tahun ini, mayoritas kursi perguruan tinggi negeri diisi melalui jalur SNMPTN, yaitu seleksi masuk berdasarkan nilai rapor siswa SMA dari semester satu hingga semester lima. Selain itu, nilai ujian nasional juga menjadi syarat SNMPTN. Kelulusan SNMPTN akan batal jika peserta tersebut gagal lulus UN.

Ada sekitar 762.690 siswa kelas XII dari 1,7 juta yang tercatat pada Pangkalan Data Sekolah dan Siswa (PDSS) mendaftar untuk mengikuti Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN) 2013. Mereka akan bersaing untuk memperebutkan sekitar 135.000 kursi yang disediakan oleh 61 PTN.

Pengumuman Hasil Seleksi SNMPTN 2013

Sementara itu, panitia SNMPTN menetapkan persentase minimum penerimaan mahasiswa baru ke PTN melalui tiga jalur, yaitu 50 persen melalui jalur SNMPTN, 30 persen melalui seleksi bersama PTN, dan 20 persen melalui seleksi mandiri.

loading...
loading...