Menyiasati Mozilla FireFox menjadi Optimal

Mozilla FireFox performanya dapat ditingkatkan lebih cepat dari standard-nya. Anda tertarik ikuti langkah-langkahnya di bawah ini. Untuk pengamanan ada baiknya Anda mem-backup Mozilla terlebih dahulu sebelum mencoba, hanya untuk langkah pengamanan saja.

 


Mozilla.2


  1. Buka Mozilla FireFox terlebih dahulu dan ketikkan about:config di dalam address bar-nya.
  2. Setelah itu, carilah kata-kata yang seperti ini:
    - network.http.pipelining
    - network.http.proxy.pipelining
    - network.http.pipelining.maxrequests
  3. Setelah ketemu, berikutnya Anda mengkonfigurasi web browser ini dengan cara klik kiri dua kali. Adapun konfigurasinya seperti ini.
    - Set network.http.pipelining false menjadi true.
    - Set network.http.proxy.pipelining false menjadi true.
    - Set network.http.pipelining.maxrequests 4 menjadi 30 atau terserah anda.
    Penjelasan : Secara normalnya jika pada network.http.pipelining ?false? maka akan merequest sekali saja ke web yang kita tuju pada saat itu. Dengan kita mengubah menjadi ?true? akan merequest beberapa kali ke web yang kita tuju.
    Pada network.http.pipelining.maxrequests yang kita ubah menjadi 30 akan merequest sebanyak 30 pada web yang kita tuju.
    Apabila Anda ingin lebih cepat lagi, kita akan menambahkan va-riabel baru dalam konfigurasi Mozilla FireFox ini. Untuk itu, ikutilah cara dibawah ini:
  4. Selanjutnya Klik kanan pada layar kosong di Mozilla FireFox dan pilihlah menu New > Integer. Setelah itu berilah nama nglayout.initialpaint.delay dan set valuenya menjadi 0. Penjelasan : Ini adalah waktu menunggu dari browser sebelum menerima infromasi dari site yang kita kunjungi. Tutuplah borwser Mozilla FireFox Anda dan bukalah kembali. Konfigurasi telah dapat digunakan.

Anda berminat


loading...
loading...