Tips Trick Membuka Gmail Dari Ponsel

Membuka account email google Anda kini tidak hanya dapat dilakukan dari komputer yang terhubung ke pc, laptop atau notebook Anda melalui internet atau mesti repot-repot datang ke warnet bila tidak punya akses internet sama sekali di rumah, kampus atau di kantor yang beresiko tinggi password account email anda dihack orang lain yang bertempramen jahat. Gmail kini memberikan kemudahan lebih pada Anda yang memiliki mobilitas tinggi dengan akses internet yang terbatas. Saat ini di gmail dapat diakses lewat menu webbrowser ponsel kesayangan Anda. Tentu saja hp atau handphone anda wajib memiliki fitur wap dan web browser yang dapat dipasangi atau install sesuai dengan standar aplikasi gmail.

 

Bila telepon seluler atau selular anda belum bisa mengakses data wap maka Anda lakukan seting dulu pada ponsel Anda serta aktifkan fitur wap dari operator sim card ponsel anda. Hubungi costumer service jika perlu. Setiap operator memiliki tarif akses sambungan data via wap masing-masing. Semakin lama dan sering anda akses wap maka semakin besar dan tinggi pula pulsa yang terserap. Operator telepon seperti telkomsel simpati, kartu as, kartu halo, indosat mentari, im3, matrix, starone / star1, pro xl bebas, xplore, mobile8 fren, esia, dan telkom flexi.

 

Langkah tips dan trick dan tahap cara menginstall aplikasi gmail ke ponsel Anda :

 

  1. Pertama-tama silahkan berkunjung ke alamat website situs gmail.com/app untuk mendownload aplikasi sesuai dengan jenis atau tipe ponsel yang anda punya secara otomatis.
  2. Kemudian pilih download dan setelah file berhasil didownload, lalu lakukan instalasi hingga program aplikasi email gmail dapat berjalan dengan baik dan lancar.
  3. Selanjutnya anda tingga menyalakan akses wap anda kalau mau buka / membuka email google anda dengan memasukkan alamat email lengkap anda dan password ke halaman login. Kalau belum punya layanan email gratis dapat membacanya di posting tentang gmail

GmailHandphone

Aplikasi gmail memiliki beberapa kelebihan yaitu :

  • Bisa auto detect tipe ponsel yang anda punya pada saat memasang program ke telepon genggam anda.
  • Bisa menggunakan alamat email di phonebook address anda saat mau membalas email.
  • Email yang telah dibuka di ponsel otomatis akan ditandai telah terbaca jika anda login di gmail versi komputer.
  • Memiliki fitur tambahan di menu action.
  • Dapat menyeting auto responder dan kontak grup.
  • Dapat membaca dan membuka attachment file pdf dan foto jpg, gif, text txt, dan lain sebagainya.
loading...
loading...