Janji Janji Caleg Direkam Kamera Video

Janji Janji Caleg Direkam Kamera Video

Kamera video alat ini digunakan oleh  masyarakat untuk merekam dan dijadikan dokumentasi dalam suatu aktivitas sehari-hari.

Mengingat kamera video, tiba-tiba terbersit ide. Alangkah baiknya kalau janji-janji para caleg direkam menggunakan kamera video. Untuk pulau Jawa, gadget semacam ini sangat mudah ditemukan. Fungsi perekam video secara sederhana sudah banyak yang dilekatkan pada handphone atau kamera digital.

alat kamera video

Hasil rekaman ini dapat dijadikan bukti untuk menagih janji ketika mereka menjabat. Dengan begitu, mereka tidak dapat mengelak lagi. Kalau perlu dibuat sebuah situs khusus untuk memajang video janji-janji para caleg yang terpilih di Senayan, dan tingkat DPRD. Dan biarlah video itu yang akan "menghantui" mereka selama 5 (lima) tahun ke depan.

Ide ini mungkin dapat diterapkan untuk Pemilu sekarang dan juga untuk Pemilu Presiden 2014. Bahkan bisa juga digunakan untuk pemilihan kepala daerah (pilkada). Ada yang berminat mewujudkannya?

Sebenarnya masalah janji palsu tidak selalu karena si pembuat janji lupa atau bohong saat memberi janji, ada juga yang karena tidak malu kalau tidak menepati janji, atau karena bikin janji tanpa tahu cara menepatinya, atau karena bersemboyan, 'janji dulu, kalo ingkar bisa minta maaf. Itu sebabnya perlu dibikin rekaman videonya. Jika mereka lupa pada janjinya, kita tagih terus dengan bukti rekaman itu. Kalau perlu dikirim rekamannya ke stasiun TV supaya disebaluaskan.

Kalau TV nggak mau menyiarkan, dibikin blog video, kemudian dikabarkan ke orang yang bersangkutan, supaya dia tidak amnesia janji pemlu,

loading...
loading...