Indonesia Bergerak

Indonesia BERGERAKMemang mustahil mengharapkan pemerintah yang melakukan semuanya. Kita harus bergerak, INDONESIA BERGERAK. Anda mau ikut bergerak? Kami sudah mulai bergerak, kenalilah kami, lalu tandai kami selanjutnya anda akan dapat gerakan-gerakan kami. Bergeraklah bersama kami, Indonesia BERGERAK.
Korupsi adalah kebudayaan bangsa Indonesia, mungkin itu bukan kebudayaan asli, namun itu sudah membudaya dalam kehidupan sehari-hari. Umumnya, orang-orang yang tidak korupsi itu karena mereka tidak memiliki kesempatan atau mereka tidak tahu caranya.
Korupsi ada di mana-mana dan korupsi dilakukan oleh sebagian besar bangsa Indonesia, dari rakyat jelata hingga para pemangku kuasa. Perhatikan lapangan bola di kampung-kampung, perhatikan alun-alun di kota-kota. Jejak korupsi nampak jelas pada jalan setapak yang membelah lapangan atau alun-alun itu. Perhatikan jalan-jalan di Indonesia, jalan pintas selalu ada. Perhatikan para pengendara sepeda, sepeda motor, mobil, becak, andong. Mereka selalu mencari jalan pintas. Jalan pintas bukan jalan terdekat, namun jalan tidak boleh dijalani. Namun mereka melakukannya. Orang-orang demikian, bila memiliki kekuasaan dan kesempatan, akan menjadi koruptor, karena sudah terlatih sebelumnya.
Mari kita bergerak bersama-sama. Kita bergerak dari diri sendiri, lalu kita bergerak bersama keluarga kita, kelurga besar kita, teman-teman kita, dan akhirnya kita akan bergerak bersama sama untuk memperbarui dunia.
Bagaimana caranya? Mulailah dengan menaati peraturan lalu lintas. Mulailah dengan membuang sampah pada tempatnya. Mulailah dengan memilah-milah sampah di rumah menurut jenisnya. Mulailah merokok hanya di tempat yang diperbolehkan. Semuanya bisa dilakukan dengan gratis! 
Indonesia BERGERAK tidak akan pernah menjadi partai, karena Indonesia BERGERAK hanya sebuah GERAKAN. Tidak ada ketuanya dan tidak ada anggotanya. Indonesia BERGERAK adalah GERAKAN rakyat Indonesia untuk memperbarui Indonesia terutama untuk membangun KARAKTER manusia Indonesia.
Siapa yang memulai gerakan itu? Kita tidak tahu sebab selama ini GERAKAN itu sudah ada. Saya hanya salah satu orang yang bergerak dan berusaha menemukan orang-orang lainnya yang juga bergerak untuk bergerak bersama-sama.    
loading...
loading...