Microsoft Menghentikan Dukungan Untuk Windows XP

Microsoft sudah mengeluarkan peringatan terkait penghentian dukungan atas Windows XP dalam 1.000 hari ke depan. Namun dengan adanya peringatan tersebut apakah bisa dijamin, pengguna mau sukarela meninggalkan XP?

Menurut analis dari Information Technology Intelligence Corp., Laura Didio, pastinya hal itu akan menjadi pekerjaan rumah yang sangat berat bagi Microsoft. Mengajak pengguna yang sudah bertahun-tahun menggunakan XP untuk beralih ke Windows 7 bukanlah tugas mudah.

image

Hal ini lantaran dipengaruhi dari faktor kebiasaan dan biaya. Khusus bagi pengguna rumahan, yang selama ini dirasa cukup puas dengan XP alias bukan yang bertipe suka mengoprek, sepertinya akan tetap setia dengan XP.

Sementara bagi departemen IT di perusahaan dinilai Didio juga akan tetap bertahan dengan XP selama urusan aktivitas pekerjaan tak terganggu, atau bisa jadi mereka menunggu OS baru (Windows 8) untuk sekalian melompat lebih tinggi.

"Departemen IT di perusahaan biasanya lebih memikirkan masalah dasar, intinya selama XP masih bisa digunakan untuk bekerja, mereka sudah bahagia," ujar Didio.

"Atau bisa saja mereka menunggu Windows 8 di tahun depan untuk upgrade. Microsoft tidak bisa memaksa pengguna XP untuk pindah ke OS baru jika mereka (user-red.) belum siap," pungkasnya.

Pun demikian, Community Manager untuk Windows Stepehen Rose menuturkan bahwa XP saat ini tengah dikejar deadline. Termasuk bagi para penggunanya untuk segera hijrah ke Windows 7.

referensi : DetikInet.

loading...
loading...