Indonesia 9 April 2009

PERISTIWA PENTING PADA 9 APRIL 2009

Pertama, 9 April 2009 masyarakat Bali akan melaksanakan ritual tradisional upacara keagamaan Panca Walik Krama di Pura Besakih,

Kedua, 9 April 2009 bagi umat Katolik dan Kristen pada hari Kamis, 9 April 2009 bertepatan dengan ritual keagamaan menjelang Paskah, baik Kamis Putih dan Jumat Agung sampai Sabtu merupakan hari keheningan dan ketenangan yang merupakan bagian dari kehidupan keagamaan umat Kristen dan Katolik pada umumnya dan masyarakat Flores Timur yang berada di Nusa Tenggara Timur khususnya.

Ketiga, 9 April 2009 KPU menetapkan adalah hari pemungutan suara untuk Pemilu 2009 Yang merupakan Keputusan untuk mengubah jadwal yang sebelumnya ditetapkan 5 April 2009. Hari Pengutan Suara 9 April 2009 diputuskan dalam rapat pleno KPU dengan mempertimbangkan sejumlah masukan dari berbagai pihak termasuk Presiden, Mendagri, dan MK. Selengkapnya baca di PEMILU 9 APRIL 2009.

 

PERSIAPAN MENJELANG 9 APRIL 2009

Dinamika kampanye intensitasnya memang sudah sangat terasa. Calon anggota Legislatif telah memajang nama dan fotonya di pohon-pohon, di papan-papan iklan, televisi dan bendera partai sudah telah berkibar di sejumlah tempat tanpa mengindahkan keindahan kota. Di media cetak dan elektronik, bisa kita temukan iklan kampanye partai. Terasa ada dinamika di sana.

Demikian juga tentunya persiapan-persipan yang dilakukan oleh masyarakat Bali umumnya dan umta Hindu khususnya serta umat Katholik dan Kristen dalam menyosong hari istiwemanya masing-masing tersebut dan ini sangat terasa apabila Anda perhatikan pelaksanaan kegiatan minggu-minggu terkhir ini baik di Gereja maupun di Pura tempat konsentrasi bagi umat yang merayakan.

UNTUK KEBAIKAN BERSAMA, MARILAH SELURUH BANGSAKU UNTUK :

  1. Berdoa bagi panitia PEMILU yang saat ini sedang melakukan persiapan menjelang PEMILU Legislatif 9 April 2009 mendatang. Biarlah mereka dapat mempersiapkan segala sesuatu yang diperlukan demi kelancaran PEMILU tersebut.
  2. Berdoa agar kondisi pada masa persiapan PEMILU ini tetap dalam keadaan aman dan kondusif. Biarlah setiap partai politik dapat melakukan program kampanye mereka dengan baik dan Tuhan Yang Maha Esa menjaga dan melindunginya dari pihak-pihak tertentu yang mencoba untuk mengacaukan situasi keamanan saat ini.
  3. Bedoa agar para aparat keamanan diberikan hikmat, kekuatan, dan kondisi fisik yang sehat di tengah persiapan PEMILU yang rentan dengan konflik ini. Biarlah mereka dapat menjadi “Pasukan” Tuhan Yang Maha Esa dalam menjaga keamanan negeri Indonesia tercinta ini.
  4. Berdoa untuk Calon Pimpinan Bangsa Indonesia yang sedang berjuang menjadi wakil rakyat dalam PEMILU Legislatif tahun ini. Biarlah mereka dapat menjadi teladan dalam menciptakan suasana politik yang damai, jujur, dan terbuka.
  5. Berdoa untuk seluruh Bangsa Indonesia dengan keanekaragamannya yang juga hendak berjuang mempertahankan persatuan dan kesatuan Negara Kesatuan Republik Indonesia.
loading...
loading...