Windows Live Mail

Windows Live Mail adalah program email generasi terkini dari Microsoft yang tersedia secara gratis. Windows Live Mail merupakan bagian dari keluarga Windows Live ; bersama-sama dengan Windows Live Messenger, Windows Live Photo Gallery dan lain-lain. Selama ini Anda dan saya telah cukup familier dengan Microsoft Outlook Express yang selama bertahun-tahun selalu hadir sebagai aplikasi bawaan sistem operasi Microsoft Windows (sampai dengan windows XP). Pada era Windows Vista, Outlook express digantikan dengan Windows Mail. Saat ini Windows Live Mail siap menggantikan Outlook Express dan Windows Mail.

Selain membawa serta fiture standar seperti yang biasa ditemukan pada Microsoft Outlook Express atau Windiows Mail, Windows Live Mail memberikan beberapa feature baru yang menarik, di antaranya sebagai berikut :

Unified

Melalui Windows Live Messenger pengguna bisa chat dengan pengirim e-mail langsung dari Inbox. Selain itu, pengguna dapat langsung menuju update terakhir dari posting yang terdapat di Windows Live Spaces Blog milik si pengirim. Untuk dapat menggunakan fiture ini, pengguna harus login dulu pada layanan Windows Live melalui Windows Live Messenger atau meng-klik icon Windows Live Sign-in yang terdapat di pojok kanan atas aplikasi Windows Live Mail.

Multiple E-mail Accounts.

Fetuare ini memungkinkan pengguna dapat men-download e-mailnya yang terdapat diberbagai mailbox – termasuk di dalamnya adalah Hotmail dan Gmail, sedangkan untuk Yahoo adalah Premium – untuk kemudian menyimpannya pa komputer Anda. Dengan demikian, pengguna bisa lebih fleksibel dalam mengurus beberapa alamat e-mail yang mungkin dimilikinya dalam satu tampilan.

Quick View

Melihat secara cepat total e-mail yang belum dibaca pada semua account e-mail yang sudah dibuat di Windows Live Mail berdasarkan kategori tanpa harus berpindah dari satu account e-mail ke account e-mail lainnya.

Custom Layout

Ubah sendiri tampilan Windows Live Mail Anda sesuai dengan keinginan. Pengguna bisa mengubah warna utama dari tampilan Windows Live Mail-nya, mengatur posisi layout. Meski terlihat sederhana, sebenarnya feature ini cukup berguna untuk memberikan kesan baru sehingga tidak membosankan.

RSS

Memungkinkan Anda mendapatkan update dari berbagai website, blog dan website lainnya yang mendukung teknologi RSS (Really Simple Syndication). RSS Feed-nya memiliki kemampuan untuk merespon feed/uopdate yang masuk ke dalam kotak surat dan mengirim respon tersebut ke alamat e-mail yang terdaftar pada website RSS tersebut.

Newsgroup Updates

Pengguna dapat membuat folder lokal di Komputer untuk menyimpan posting pada Newsgroup yang diikuti.

Selamat Menikmati

loading...
loading...