Membuat nyaman Windows Live ™ Hotmail

Hotmail dalam upayanya menghargai penggunanya, mereka berusaha untuk melindungi Anda dengan cara memblokir lebih dari 4,5 miliar per hari di seluruh dunia dari pesan spam. Mereka juga memiliki kualifikasi tinggi dan tim khusus yang terus berusaha untuk mengurangi dan menghapus spam dari inbox Hotmail penggunanya.


Baru-baru ini, Hotmail telah menerima peningkatan jumlah pelanggan e-mail yang menanyakan tentang keabsahan e-mail yang mereka terima. Untuk mengatasi persoalan ini Team Hotmail telah mengeluarkan tulisan untuk membantu semua pengguna Hotmail mengenali scam e-mail yang menyelinap dalam inbox Hotmail. Berikut Saran-saran dari Hotmail tersebut :


Berhati-hati-menerima e-mail yang meminta informasi pribadi.

E-mail yang meminta nama, tanggal lahir, alamat e-mail pengguna, sandi e-mail, atau jenis-jenis informasi pribadi lainnya, dan Anda tidak ada pernah mengajukan sesuatu kepada pengirim e-mail tersebut maka hampir pasti itu adalah scam.
Sepatutnya Anda tidak perlu membalas e-mail tersebut atau meng-klik hyperlinknya; jangan copy dan paste dari URL yang diberikan. Untuk itu Anda Jangan ragu untuk menghubungi perusahaan penyedia saluran untuk mengkonfirmasi legitimasinya.

Bacalah dengan cermat e-mail yang terlihat mencurigakan.
E-mail yang buruk worded, ada typos, atau ada frasa seperti "ini bukan merupakan joke" atau "meneruskan pesan ini ke teman anda" biasanya scam e-mail. Kadang-kadang nama perusahaan atau merek yang tidak akurat atau salah eja; seperti Hotmail Windows (bukan Windows Live ™ Hotmail).

Lindungi Sandi Hotmail Anda.

Buat sandi yang kuat untuk account Hotmail Anda dengan menggunakan lebih dari 7 karakter dan memiliki kombinasi karakter huruf besar dan kecil , angka, dan karakter khusus, seperti @ atau simbol #. Ada juga ide yang baik untuk mengubah password Anda secara berkala. Baca Selengkapnya.


Jika Anda menerima pemberitahuan dari Microsoft Customer Support mengkonfirmasikan permintaan untuk mengubah password Anda dan Anda ternyata belum juga mengubah password Anda. Perlu diketahui konfirmasi Ini merupakan sinyal bahwa orang lain mungkin akan mencoba untuk mendapatkan akses ke account Hotmail Anda, dan Anda harus segera mengubah sandi Anda. Untuk melakukannya, silakan menuju ke http://account.live.com, atau Hotmail, klik Pilihan, maka Lihat dan Edit Personal Information.

Anda akan diminta untuk login lagi. Setelah Anda melakukannya, mencari "Password reset informasi" di bawah nama Anda di bagian atas. Perubahan kedua dan password Anda Secret Pertanyaan / Jawaban Rahasia karena keduanya simultan.

Ambil tindakan!
Jika Anda merasa seseorang telah mengakses Hotmail account Anda, bahwa Windows Live ID halaman login tampak palsu, atau Anda curiga menerima e-mail yang akan mencoba untuk mengkonfirmasi perubahan sandi Anda,segera ambil tindakan untuk mengubah password Anda melalui petunjuk di atas, atau ke: http://account.live.com.

Bantuan Hotmail baru mengidentifikasi adanya penipuan.

Jika Anda menggunakan versi Hotmail penuh, Anda dapat memilih menu dropdown di samping "Junk", kemudian pilih "Report phishing scam". Whatever you do, don't reply kembali ke pengirimnya.

Anda dapat membaca lebih lanjut tentang topik ini di sini.


Windows Live ™ Hotmail mendorong untuk menyimpan setiap email dari mereka sebagai referensi di masa mendatang apa yang harus dilakukan jika Anda menerima e-mail scam, sehingga dapat membantu Anda login ke Windows Live ™ Hotmail lebih aman dan nyaman.

Selamat menikmati

loading...
loading...