Бронирование отелей на Hotellook

Menulis : Ide Gila Untuk Dijual Melalui Internet

Baby Internet merupakan dunia pasar yang sangat luas dan tidak pernah tidur dalam 24 Jam. Ini adalah pasar yang sangat potensial bagi mereka untuk kesempatan menjual sesuatu product atau melaui internet. Sebab pasar diinternet tidak penah menolak barang atau jasa tertentu untuk dijual. Berbeda dengan pasar tradisional, atau mall-mall. Anda akan diusir oleh satpam mentah-mentah ketika Anda bila mencoba menuntun seekor kambing untuk anda djual dalam sebuah Mall. Tapi kalau anda menawarkan kambing dalam internet …hmmm…hmmm…hmmmm saya pikir dan berpendapat tidak akan terjadi seperti diatas…

Ok, lantas apa yang paling cocok dan mudah untuk dijual diinternet. Ini yang gampang-gampang susah. Pada dasarnya apapun yang Anda akan jual melalui internet itu sangat bisa dilakukan. Baik itu Anda ingin menjual sepatu, jual nasi, jual baju, computer dan lain sebagainya…waduh..sama saja dong dengan bisnis konfensional, yang menghabiskan banyak uang untuk mulai usaha….OK sabar Bro, saya akan mencoba memberikan sebuah alternatif ide yang bisa Anda lakukan dalam berbisnis diinternet.

Ide gila yang ingin saya berikan kepada Anda adalah …dengan cara menjual produk melalui internet yang tidak memerlukan banyak uang untuk berinvestasi…lantas bagaimana menemukannya? Salah satu jalan yang paling mudah mendapatkan suatu produk adalah dengan menemukan suatu masalah, dan kemudian menawarkan suatu produk atau jasa yang melayani untuk memecahkan masalah itu. Sekali lagi:
 
Temukan suatu masalah dan kemudian tawarkan suatu produk atau jasa yang melayani untuk memecahkan masalah itu. Mudah bukan?
 
Begini untuk lebih mudahnya ……….
kira-kira apa yang paling membuat Anda sangat pusing tujuh keliling, setidak-tidaknya yang paling dan sangat amat mengganggu pikiran Anda? Taruhlah Anda ternyata mempunyai permasalahan dengan baju Anda. Anda ternyata tidak mempunyai baju yang up to date…tidak mengikuti tren jaman…tapi Anda punya pacar…dari sini Anda sudah menemukan sebuah ide subyek…....yaitu ”Bagaimana cara menggaet seorang wanita, meskipun dengan baju-baju usang anda!” ini hanya salah satu contoh saja.
 
Atau Anda dapat melakukan riset dan temukan suatu masalah di tempat lain. Dan Anda telah menemukan sebuah ide produk, yaitu produk informasi. Produk inilah yang paling murah dari segi modal untuk dijual diinternet. Sama-sama menjual ‘baju’, yang satu menjual baju beneran dan membutuhkan modal yang besar dan satu lagi hanya menjual informasi seputar baju dan tidak memerlukan modal yang besar.
 
Ok Sekali lagi saya ulang : Memasarkan suatu Bisnis di Internet yang paling mudah untuk menjual suatu produk adalah dengan menawarkan sebuah solusi. Orang-Orang yang datang ke internet akan membeli solusi suatu permasalahan… mereka tidak akan membeli desain web site yang indah dan canggih…
 
Internet adalah tempat yang benar-benar potensial untuk memasarkan suatu produk. Jika Anda mempunyai suatu produk yang membahas tentang ikan hias misalnya. Maka Anda juga dapat menemukan “konsumen” dengan jumlah ratusan ribu di seluruh penjuru dunia, yaitu orang-orang dengan hobby yang sama seperti yang Anda jual…ini. Dan ini berarti produk Anda layak dijual. Anda dapat menemukan orang-orang seperti ini dalam newsgroups, forum, kelompok diskusi, websites, dan email dan itu adalah pasar yang besar.
 
Anda bisa dapat membuat banyak uang dengan melatih pikiran Anda untuk selalu menemukan solusi dari suatu permasalahan. Katakanlah setiap ide yang Anda jual diinternet menghasilkan penjualan 5 juta setahun, kalau Anda punya 3 atau empat produk yang Anda jual tersendiri, bukankah penghasilan Anda akan menjadi lebih baik bukan?
 
Intinya kalau bisa juallah produkl lebih banyak akan lebih baik…tapi Anda harus fokus dalam memasarkannya…akan percuma jika Anda punya banyak produk tapi Anda tidak bisa memasarkannya. Mulailah dengan satu produk, nanti dengan sendirinya yang lain akan mengikuti.
 
Selamat mencoba!
loading...
loading...