Menganalisa EULA Secara Mudah

image Ketika menginstal software salah satu hal pertama yang perlu anda lakukan adalah setuju dengan EULA (End-User License Agreement) ... Anda tahu, kurang lebih terdapat terdapat 12.000 kata pada hampir semua perangkat lunak yang Anda instal di PC. Saya pribadi sebagai pengguna perangkat lunak pernah merasa bersalah dan mungkin dari 98% dari Kita sebagai pengguna PC yang tidak membacanya, dan hanya klik  "Saya Setuju"  dan terus melanjutkan install.

 

Walaupun belum pernah terjadi sesuatu yang drastis pada diri Saya dan Anda , tetapi akan lebih bagus untuk mengetahui atau menemukan sesuatu yang paling penting dari aspek perjanjian dari  EULA tersebut. tidak terkecuali perangkat lunak seperti Microsoft, Google, Firefox dan lain-lain. Bahkan software Game juga memiliki hukum EULA.

 

Tim di JAVACOOL Software telah membuat sebuah software EULA analisa yang memungkinkan Anda dan Saya untuk memeriksa segala syarat dan menemukan jika ada perilaku yang tidak diingini program yang akan diinstall. Instalasinya sederhana, cukup ikuti panduan dan Anda akan siap untuk memulainya. Fungsi Utama dari GUI adalah Anda dapat melakukan update manual, melihat statistik, memeriksa laporan sebelumnya, dan yang paling penting memindai EULA's.

 

Cara kerja Pemindaian perjanjian EULA dari software yang akan Anda Install sangat mudah dimana saat pertama ketika Anda menginstal perangkat lunak dan telah sampai pada layar EULA  cukup dengan Clik dan Drag Icon  + dan letakan di atas layar EULA tersebut.

image image

 

Analisa EULA yang dilakukan hanya memerlukan beberapa detik. Anda kemudian mendapatkan hasil penilaian sesuai skala kepentingan. Hasil juga dapat disampaikan secara online ke Pusat Penelitian EULA jika anda menginginkan.Selanjutnya diserahkan ke penilaian Anda.

 

image

 

Berikut ini merupakan contoh hasil yang diragukan dari teks EULA dengan klien P2P BearShare.

image

 

Apakah Anda berminat, silahkan : Download EULAlyzer For Windows

loading...
loading...