Бронирование отелей на Hotellook

Dibalik Google Chrome

Paman Google benar-benar telah menghabiskan waktu, tenaga dan uang untuk meneliti sebuah perangkat browser yang terintegrasi dengan baik untuk chating, email dan masih banyak lainnya untuk menghasilkan sebuah webbrowser yang benar-benar dibutuhkan semua kalangan. Tidak main-main mereka mengumpulkan data dari para pecandu internet secara acak untuk mendapatkan data apa saja sebenarnya yang diinginkan oleh mereka.

Intinya Google ingin sebuah penelusur internet menjadi semakin nyaman dari sekedar browser yang sudah ada saat ini, dimana bermula hanya untuk dapat membaca sebuah teks, multimedia hingga saat ini sangat bermanfaat bagi sebagian orang yang menghabiskan waktunya secara online menggunakan browser kesayangan mereka.

Fitur lengkap dari Google Chrome sudah ada video tutorial dan beberapa hal-hal baru yang berkenaan dengan keluarnya produk ini. Beberapa fitur utama yang dapat saya berikan pada Anda adalah sebagai berikut:

  1. Satu browser untuk banyak aplikasi; seperti web search, web history, address bar dan sebuah fitur dimana Anda dapat mengatur seluruh keperluan browser Anda.
  2. Browser pintar yang dapat mengenal alamat-alamat internet populer; dengan cara mengetikkan awalan dari sebuah huruf maka Google Chrome akan dengan cepat menemukan halaman apa yang Anda maksud. Fitur ini juga sebenarnya sudah ada pada Mozilla Firefox versi 3.0.
  3. Tab Page yang baru; sepintas mirip dengan Internet Explorer versi 7. Yang dapat menampilkan halaman-halaman yang telah Anda buka berupa tab-tab dalam satu window browser saja.
  4. Dynamic Tab; dengan adanya fitur ini tab-tab terhadap halaman web yang sudah Anda buka dapat dimainkan secara lebih dinamis seperti dipindah-pindah atau digeser termasuk juga membuka sebuah tab baru pada jendela browser yang sama.
  5. Crash Control; seringkah Anda mengalami browser Anda crash? tentunya pernah. Google Chrome menangani masalah crash lebih baik yaitu kita dapat memilih kemudian menghentikan sebuah tab halaman yang ditandai crash oleh browser, dengan demikian tab lain yang normal tidak akan terganggu.
  6. Incognito Mode; mode ini adalah sebuah fitur dimana Google sangat menghormati terhadap privasi data pribadi Anda seperti adanya cookie yang seringkali dibutuhkan oleh banyak aplikasi website saat ini. Saat Anda menggunakan mode ini seluruh data yang pernah Anda masukkan ke sebuah halaman web akan dihapus otomatis saat Anda selesai menggunakan mode ini.
  7. Isu keamanan data adalah hal penting yang menjadi perhatian; Google Chrome akan memberikan peringatan pada Anda sebuah website yang terindikasi adanya program phising yang berbaya terhadap komputer Anda.
  8. Manajemen Bookmark menjadi sangat gampang; bagi Anda yang sering menyimpan halaman web yang disukai maka dengan hanya beberapa klik saja halaman tersebut tersimpan dengan baik pada Bookmark website-website favorit Anda.
  9. Anda telah memiliki bookmark pada browser lama Anda dan ingin dipindahkan? jangan khawatir, jika Anda suka dengan Google Chrome maka telah tersedia fitur untuk meng-import url halaman-halaman web pada browser Anda sebelumnya.
  10. Download teritegrasi; jika Anda senang download tidak perlu mencari tambahan program lain. Dengan proses download yang terpantau pada bagian bawah jendela browser Anda dapat memantaunya lebih mudah dan bisa langsung dimanajemen penempatan lokasinya serta dijalankan setelah selesai download.

Sekilas tampaknya browser baru dari Google ini tidak memiliki fitu r mencolok yang berbeda dari browser lainnya yang sudah ada. Namun nama Google dibalik Google Chrome membuat penasaran banyak orang untuk mencobanya, tidak ada salahnya Anda mencobanya terlebih dahulu.

Anda berminat

loading...
loading...