Бронирование отелей на Hotellook

Tips Penting dalam Membuat Toko Online

sircloTips Penting dalam Membuat Toko Online,  Jika Anda merasa usaha bisnis online sudah berkembang pesat, mungkin sudah saatnya untuk membuat sebuah wadah atau alat yang bisa meningkatkan kredibilitas dan kepercayaan konsumen. Buatlah sebuah website atau toko online untuk memperkokoh identitas yang sudah terbangun. Namun, sebelum membuat toko online,  ada 4 Tips Penting dalam Membuat Toko Online yang harus dipersiapkan:

1. Siapkan Nama Domain

Ibarat sebuah rumah, rumah yang mudah dicari adalah rumah yang mempunyai nama jalan atau alamatnya. Begitu pun dengan sebuah website. Persipakan nama domain untuk toko online yang akan dibuat, buatlah nama yang sesuai dengan nama brand, agar konsumen yang sudah mengenal brand Anda tidak kesulitan untuk mencarinya. Biasanya toko online untuk kebutuhan komersial menggunakan akhiran domain [dot]com atau bisa juga menggunakan co[dot] id.

2. Gunakanlah Web Hosting

Jika diibaratkan lagi dengan sebuah rumah, Tentulah sebuah rumah pasti ada perabotnya. Banyaknya perabot yang bisa masuk ke dalam rumah tergantung luas rumah tersebut. Sama halnya dengan website atau toko online. Tentunya  Anda akan mengisi toko online yang akan buat dengan beragam file, seperti foto produk, video, database dan lainnya kan? Untuk itu, perlu menggunakan Web Hosting untuk menampung semua file yang ada di toko online Anda. Banyak jasa Web hosting yang bisa digunakan. Dari yang gratis hingga berbayar. Tinggal disesuaikan saja dengan keperluan toko online Anda.

3. Pakai Template (Web Builder) yang Sesuai

Web Builder adalah sebuah pondasi yang menentukan tata letak dan menyediakan beragam fitur tambahan. Anda bisa mencari template untuk toko online di internet kok, ada yang gratis hingga berbayar. Untuk yang gratis tentu fiturnya lebih sederhana, cocok untuk yang sedang baru memulai usaha toko online. Jika Anda memilih menggunakan template berbayar, pastinya akan mendapat beragam keuntungan dan kemudahan. Seperti SIRCLO yang menyediakan beberapa fitur tambahan seperti fitur cara pembayaran yang beragam, admin panel yang mudah digunakan, fitur untuk setting promo dan masih banyak lagi. Pilihan ada di tangan Anda. Pastikan pilihanmu sesuai dengan kebutuhanmu saat ini.

4. Mulailah mendesain Tampilan Toko Online Kamu

Inilah tahap akhir sekaligus tahap yang sangat menentukan. Tampilan toko online biasanya menjadi daya tarik tambahan bagi konsumen. Terlebih jika karakter desain toko online  Anda sesuai dengan karakter konsumenmu. Di tahap inilah benar-benar perlu memperhatikan karakter konsumen. Jika mereka anak muda, desainlah toko online yang menyenangkan, dan bermainlah dengan warna. Pilihlah warna-warna yang hidup. Beda lagi jika konsumen kamu menyasar ke kalangan eksekutif. Perpaduan desain elegan dan warna-warna soft bisa menjadi piihan. Ingat, jangan sampai salah memilih/membuat desain. Karena desain toko online sangat mencerminkan kepribadian brand dan konsumen Anda.

sirclo

loading...
loading...