Бронирование отелей на Hotellook

BlackBerry Playbook

Di akhir bulan April lalu, RIM telah merilis perangkat komputer tablet yang bernama BlackBerry Playbook. Dan sebentar lagi akan masuk ke Indonesia. Karena perkembangan dunia komputer tablet begitu meriah, maka RIM pun tidak mau ketinggalan untuk turut meramaikannya dengan meluncurkan komputer tablet dengan layar 7 inchi (dimensinya mirip dengan Samsung Galaxy Tab namun Playbook lebih tipis sedikit). BlackBerry Playbook mengusung dual camera sebagai kelengkapatn fitur sebuah komputer tablet masa kini.

Hal pertama kali dalam membuka box dan menyalakan BlakBerry Playbook, maka pertama-tama harus melakukan Update Software sebesar 280MB, hal ini tidak bisa dilewatkan (skip), harus dilakukan update baru agar dapat menggunakan perangkatnya, untuk proses Update Software tersebut bisa menggunakan melalui media koneksi WiFi. Setelah proses Update Software selesai, akan disuguhkan sedikit tutorial cara menggunakan sistem operasi BlackBerry Playbook, dimana setiap sisi kiri, kanan, atas dan bawah dari layar mengandung makna (seperti halnya untuk membuka menu option, me-minimize aplikasi yang telah kita buka, dsb).

Kesan yang begitu menggiurkan adalah mata kita sangat dimanjakan dengan layar yang begitu jernih dan tajam, kualitas gambar dan video semakin jernih untuk dilihat. Dan yang membuat kesan lainnya adalah BlackBerry Playbook mengeluarkan suara dari 2 speaker yang terpasang disisi kiri dan kanan dari perangkat, hal ini membuat kualitas suara menjadi stereo dan benar-benar asik untuk didengar (sangat berbeda dengan iPad datau Galaxy Tab misalnya, dengan kualitas suara yang tidak memukau).

Sistem Operasi BlackBerry Playbook, sangat dirancang untuk menjalankan banyak aplikasi secara bersama-sama (multitasking), kita dapat me-minimize aplikasi-aplikasi dan aplikasi itu tidak tertutup, juga dapat memanggil aplikasi tersebut kembali dalam keadaan terakhir pada saat minimize. Pengoperasian dengan layar sentuhnya juga begitu halus (tidak ada gejala sendat-sendat), begitu cepat, mulus dan lancar. Hingga untuk bermain game pun begitu halus, dimana didalam Playbook disediakan satu game menarik yaitu game NFS Underground, kita dalam memainkannya dengan penuh hiburan.

Untuk dapat menggunakan Email dan BlackBerry Messenger, harus mengkoneksikan Playbook ini dengan ponsel BlackBerry (yang sebelumnya di ponsel BlackBerry sudah harus terinstall aplikasi yang bernama BlackBerry Bridge, yang koneksinya menggunakan media Bluetooth). Dengan koneksi BlackBerry Bridge ini membuat Playbook dapat mengakses Email-email dan BlackBerry Messenger yang ada di ponsel BlackBerry sebagai duplikasi. Selain Email dan BBM, juga dapat mengkoneksikan Contacts, Calendar, MemoPad, Tasks dan Files.

Catatan : cara koneksinya bisa dibaca di Melakukan koneksi BlackBerry Bridge

Urusan Video Chat, juga di Playbook telah disediakan dan dapat melakukan panggilan video chat kesesama pengguna BlackBerry Playbook. Tentuya dengan dibekali dual camera (salah satunya camera depan) maka dapat saling melihat dengan sesama teman bicara. Dalam hal mengetik keyboard disedikan keyboard virtual, dimana keyboard virtual ini sangat nyaman untuk kita gunakan, mengetik terasa mantap.

Kesan pertama bahwa BlackBerry Playbook ini sangat menarik untuk dimiliki, karena kualitas layar begitu cerah dan tajam, suara stereo menambah kenikmatan didalam mendengar musik dan melihat video, kenyamanan mengetik, bobot perangkat tidak berat (tidak membuat lenganmu cepat letih bila menggunakannya dalam waktu yang agak lama), kamu tetap dapat menikmat layanan-layanan email dan BlakBerry Messenger melalui koneksi BlackBerry Bridge.

Ada satu hal bahwa bila ada di BlackBerry Playbook, maka BlackBerry Playbook bisa menjadi sebuah komputer tablet yang sangat popular. Dimana satu hal tersebut adalah minim nya aplikasi dan game yang disediakan oleh App World. Walau rumornya akan dapat memasang aplikasi-aplikasi dari Android, namun hal ini masih dalam proses. Bila aplikasi dan game banyak tersedia di BlackBerry Playbook maka bisa menjadikan pesaing berat dari iPad. Bagaimana persaingan kedepannya dunia pertabletan komputer? mari kita simak terus bersama-sama. Sumber :
http://teknologi-gayahidup.master.web.id/wordpress/?p=847
loading...
loading...