Menyiasati Kinerja Komputer dari Gangguan File Extension

File Extension TMP
File Ekstensi TMP mewakili sementara dari suatu file atau folder. File dengan ekstensi file TMP hampir selalu ditunjukkan bersifat file sementara. File TMP ini banyak digunakan oleh aplikasi perangkat lunak dan sistem operasi. Dalam kebanyakan kasus, mereka akan secara otomatis dihapus setelah program atau sistem tidak lagi membutuhkan mereka.

Sebagian besar pengguna komputer tidak pernah membuka atau melihat File Extension TMP mengingat File Extension TMP hanya digunakan oleh aplikasi dan sistem dan tidak dirancang untuk pengguna komputer. Sesekali, saat Anda meng-unsinstall suatu Aplikasi di komputer, tidak akan secara otomatis menghapus-nya dan hal ini bila dilakukan sekali dua kali unsinstall aplikasi maka File Extension TMP dan folder terkadang tersimpan cukup besar dalam komputer dan yang akhirnya mempengaruhi kinerja komputer Anda.

Untuk menghapus File Extension TMP dan membersihkan Folder TMP diperlukan beberapa langkah. Untuk selengkapnya Anda dapat melihat di File Extension TMP

File Extension BIN

atau Binary file, Binary file yang digunakan oleh berbagai program dan sistem untuk berbagai keperluan. Bila Anda mencoba untuk membuka file dalam BIN editor teks atau file editor, Anda akan melihat kemungkinan besar junk. File BIN dapat berisi program berbahaya seperti virus, spyware, worm, dan aplikasi berbahaya lainnya. Karena kemungkinan ini, pastikan bahwa Anda telah menginstall software security untuk memberi system keamanan pada komputer Anda.


Selain itu, File Ekstensi BIN file dapat menghasilkan kesalahan misterius. Jika Anda mendapatkan kesalahan akan File Extension BIN pada komputer Anda dapat dipastikan Anda akan memiliki “sedikit pekerjaan” dari komputer. Kesalahan File Extension BIN yang terjadi ketika anda menjalankan program tertentu dan hanya dapat ditunjukan letak masalahnya dengan program itu sendiri. Untuk selengkapnya Anda dapat melihat di File Extension BIN

File Extension Torren

adalah file teks yang dibuat oleh Bram Cohen dari BitTorrent, Inc.Torrent file merupakan bagian dari protokol yang yang jumlahnya lebih besar digunakan untuk mendistribusikan file-file besar melalui peer-to-peer jaringan. Sistem ini mengambil file besar dan men-splits-nya menjadi potongan-potongan kecil yang di-download ke pengguna lain, kemudian diupload kembali ke pengguna yang mengiinginkan kembali file tersebut. Ini merupakan sistem yang kompleks dan sangat memungkinkan memungkinkan bandwidth akan menyebar ke seluruh jaringan komputer yang pada gilirannya memberikan beban dari sebuah server.


TORRENT file itu sendiri tidak berisi semua bagian file yang didownload file tersebut. tetapi sebaliknya berisikan daftar alamat di mana semua dari "bit" dari file yang terletak pada pennguna akhir komputer akan dapat menemukan alamat semua dari berbagai potongan-potongan file tersebut dan menempatkannya serta menggabungkan file tersebut menjadi satu kesatuan kembali. Semua ini dilakukan dalam peer-to-peer software.

Hapuslah file ini dari komputer Anda untuk berbagai alasan sebagai misal file yang coroupt dan berbagai kerusakan komputer yang dilakukan oleh program-program berbahaya seperti spyware dan virus komputer.Untuk selengkapnya Anda dapat melihat di File Extension Torrent

Jenis-jenis File extension jumlahnya cukup banyak tetapi secara umum dan luas ada beberapa yang populer seperti tersebut di atas yaitu File Extension TMP, File Extension BIN, dan File Extension Torrent. Tetapi sebetulnya masih ada banyak lagi file extension yang digunakan oleh berbagai aplikasi dan untuk berbagai jenis data antara lain :
  • LS: Microsoft Excel Spreadsheet

  • PPS: PowerPoint Show

  • DAT: Generic Data file

  • BUP: DVD IFO Backup file

  • ODT: OpenDocument Text file

  • DB: File used by Paradox Database and many other RDBMS applications.

  • WMV: Windows Media Video

  • M4V: MPEG 4 Video part 14

  • OFX: Either Olicom Fax file or Open Financial Exchange file

  • ASPX: ASP-XHTML (also ASP-XML) file (Active Server Pages-Extensible HTML) XML-Extensible Markup Language

  • DLL: Dynamic Link Library

  • BIN: Binary file

  • PDF: Portable Document Format

Adakah salah satu atau bahkan lebih dari file extension tersebut ada di komputer Anda. Untuk mengetahuinya, membersihkannya dan akhirnya melakukan perbaikan selengkapnya Anda dapat melihatnya di sini.


loading...
loading...