Бронирование отелей на Hotellook

Belajar Memanfaatkan Secara Optimal Google Docs

Mengenal bagaimana langkah-langkah praktis untuk memanfaatkan secara optimal Google Docs dan perlu diketahui kesemuanya dapat Anda kerjakan secara online. Berikut beberapa cara yang dapat diterapkan untuk kepentingan memanfaatkan Google Docs tersebut.

 

Cara meng-upload semua dokumen Microsoft Office dari desktop ke Google Docs?

Anda harus menginstall dahulu Uploader. Program ini adalah sebuah utilitas Windows yang memungkinkan Anda untuk upload massal file ke Google Docs melalui drag-down (tarik-geser file) atau melalui menu klik kanan.

 

Untuk pengguna Mac OS X dapat meng-upload dokumen melalui GDocsUploader - cukup drag-down (tarik-geser file) dokumen ke ikon upload. Pilihan lainnya adalah GDocsBar - Anda tinggal seret file di Firefox sidebar dan program ini akan secara otomatis melakukan upload ke Google Docs.

 

Cara konfigurai ekstensi file seperti doc / xls / ppt dengan Google Docs sehingga desktop langsung membuka dokumen di web browser

Anda harus memasang dan menginstall Toolbar Google untuk Firefox dan setelah terpasang pilih checkbox 'Google Docs' dari pilihan Toolbar. Hal ini akan memungkinkan Anda membuka dokumen Office langsung dalam web browser.

 

Cara mendownload semua dokumen dari Google Docs dan membakar ke CD. Apakah mungkin?

Untuk men-download salinan semua dokumen Anda di Google Docs ke hard drive komputer, maka Anda memerlukan ini Grease Monkey script.atau DownloadThemAll add-on. Program Ini akan membuat daftar semua dokumen online Anda untuk kemudian Anda dapat men-downloadnya dalam satu langkah.

 

Cara membuka Word 2007 (docx) dokumen dalam Google Docs?

Tidak seperti Zoho Office, Google Docs tidak mendukung format baru Office 2007 namun Anda dapat melakukan konversi file docx tersebut ke file doc (2003) dengan menggunakan Zamzar dan meng-upload-nya ke Google Docs.

 

Manfaat lain Google Docs.

Anda dapat menggunakan Google Docs untuk blogging, menulis buku, membuat RSS Reader sederhana, membandingkan file teks, memantau halaman web, menjalankan web jajak pendapat, rencana pernikahan dan masih banyak lagi.

 

Aplikasi Komputer yang Dapat Bekerja Dengan Google Docs.

  • GMDesk - AIR app yang membuat Google Docs menyerupai seperti program desktop.
  • GDocsBar - Google Docs ekstensi sempurna untuk Firefox.
  • Kirim ke Google Docs - Upload dokumen web (termasuk PDF) langsung ke Google Docs.
  • Tambahkan pada OO-- Ekspor dokumen atau impor dari OpenOffice.org atau StarOffice ke Google Docs.

Mengakses Google Docs dari Sidebar Firefox Sidebar

Buat penanda untuk mengatur dan http://docs.google.com/m ini untuk membuka Firefox di sidebar. Anda dapat mengakses semua dokumen meskipun di sidebar tetapi tidak dapat membuat item baru.

 

Barangkali masih banyak lagi, Anda dapat melakukannnya sendiri.

 

Selamat Berkreasi

loading...
loading...